Informasi

Menyediakan Informasi bermanfaat & Terupdate untuk mempermudah perjalanan Anda

RAMP SAFETY CAMPAIGN

Deli serdang, 21 Januari 2019 PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang melaksanakan Kegiatan ''Ramp Service Campaign, Terminal Safety Campaign & Bulan K3 Nasional 2019'' guna menjamin kenyamanan dan keselamatan bagi para pengguna jasa transportasi udara di terminal  khususnya di Bandara Internasional Kualanamu yang di kelola oleh Angkasa Pura II;

Keselamatan dan kesehatan kerja adalah suatu hal yang mutlak dan merupakan salah satu pilar operasi dan service perusahaan yang bergerak dalam bidang transportasi udara. Keselamatan pengguna jasa, karyawan, visitor, stakeholder maupun kesehatan kerja dilingkungan terminal bandara menjadi perhatian dan tanggung jawab kita bersama;

Sesuai dengan visi perusahaan "to become the best smart connected airport in the region" dan sesuai dengan misinya "we will achieve our vision by bringing the best out of our people and partners to deliver safe and pleasant travel experience to our customers".;

Sebagai operator yang bergerak dalam jasa operator bandara Angkasa Pura II tidak bisa lepas dari faktor keselamatan. Perseroan komitmen bahwa untuk memjapai visi dan misi perusahaan dalam penerapan faktor keselamatan;

Dalam membangun budaya keselamatan dan kesehatan kerja perusahaan, fokus pada pencapaian acceptable safety level dan safety culture (reporting culture) dengan tanpa mengesampingkan strategi bisnis;

Pembangunan basis data dan informasi keselamatan dan kesehatan kerja oleh unit Corporate Safety & Risk akan sangat berguna bagi internal maupun eksternal perusahaan;

Seiring dengan persiapan & pelaksaanaan kegiatan ini Tahun 2019 diharapkan kolaborasi antara setiap individu yang terlibat dalam beroperasinya bandar udara akan semakin memperkuat tingkat budaya keselamatan di bandar udara PT Angkasa Pura II ( Persero), khususnya kekuatan koordinasi dalam pencegahan terjadinya accident maupun incident;

Dalam 3 Tahun terakhir terus melakukan pembenahan dengan pengembangan fasilitas dimana hal ini merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa bandara;

Adapun catatan pada Terminal Safety Campaign I (TSC) pada bulan September 2018 yg lalu yaitu masih terdapat beberapa fasilitas cegah kebakaran, fasilitas kelistrikan serta house keeping yang belum memenuhi standart keselamatan & kesehatan kerja (K3). Melakukan pada 14 tenan dinilai memiliki risiko tinggi yang berpotensi terjadinya bahaya kebakaran dan di temukan 156 temuan ketidak sesuaian fasilitas dengan standart K3;

Melalui TSC ke II ini dilakukan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan dan kesehatan kerja di terminal, safety awarness dan pelaporan hazard kepada Mitra Kerja & Mitra Usaha secara terus menerus demi meningkatkan kepedulian agar terbentuk safety culture di Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang khususnya yang beroperasi di sisi terminal;

Untuk membangun budaya bahwa keselamatan merupakan aspek utama dalam transportasi udara guna meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para pengguna jasa transportasi udara.

Bagikan

Chat dengan kami