Berita

09 Jan 2017

Pada 2 Januari 2017,  Air Asia di Bandara Internasional Kualanamu telah menerapkan Auto Baggage Drop.
Pengimplementasian sistem baru tersebut bertujuan untuk mengingkatkan pelayanan kepada penumpang agar lebih cepat dalam penganganan bagasi penumpang.

Cara Penggunaan Auto Baggage Drop :

1. Pindai boarding pass
2. Letakkan satu bagasi di Conveyor Belt
3. Tag Bag dicetak melekat bagasi
4. Scan barcode untuk meneruskan bagasi dan mengambil tanda terima bagasi.
5. Jika ada bagasi lain, ulangi langkah 2-4.
Hal yang dilarang Untuk Auto Bagg...


08 Nov 2016

Selamat Pagi untuk semua pengguna jasa bandara dan para mitra usaha di Bandara Internasional Kualanamu. Ada berita gembira...!! Ada penawaran menarik bagi para pelaku usaha yang belum atau ingin membuka usaha di Bandara Internasional Kualanamu, silahkan kunjungi kegiatan *Media Placements & Commercial Spaces Fair (Shops, Office, F&B, Bank, ATM, Advertisement, etc)'" yang diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional pada :

Hari / tanggal : Kamis, 10 November 2016

Pukul        &nb...


13 Oct 2016

Deli Serdang - PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Kualanamu melakukan pembukaan jalur selasar terminal kedatangan Bandar Udara Internasional Kualanamu pada tanggal 15 Oktober 2016. Pembukaan jalur selasar dimaksud didasari adanya perintah dari General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) KC. Bandar Udara Internasional Kualanamu untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jasa bandara.

Adapun hal-hal terkait perubahan jalur dan penataan moda transportasi yaitu:

  1. Di area penaikan penumpang bus, bus diparkirkan miring ...


14 Sep 2016

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Angkasa Pura II (Persero)  Kantor Cabang Bandara Internasional Kualanamu menyalurkan sedekah berupa hewan kurban kepada sejumlah warga di sekitar Bandara.
Penyerahan hewan kurban kali ini diberikan kepada 2 kecamatan, yaitu kecamatan Beringin dan Pantai Labu. (09/09/2016).
"Penyerahan hewan kurban kepada warga yang berhak menerima pada peringatan Idul Adha 1437 H/2016 M. Pengadaan hewan korban merupakan program rutin oleh PT Angkasa Pura II (Persero) untuk menanamkan kepada kita semua tentang semangat berbagi. Tahun ini hewan korban d...


05 Sep 2016

Deli Serang – PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Kualanamu menyelenggarakan kegiatan Festival Warna-Warni Anak 2016 dan sekaligus memperingati Hari Pelanggan Nasional yang bertepatan pada hari Minggu (4/9/2016). Branch Communication & Legal Manager, Wisnu Budi S membuka dan menyampaikan susunan kegiatan Festival Warna Warni Anak 2016 dan kegiatan Hari Pelanggan Nasional di Bandara Internasional Kualanamu.

Adapun rangkaian kegiatan dalam Festival Warna Warni Anak 2016 yaitu Lomba mewarnai dengan 2 kategori (kategori 1 usia 4 s/d 6 tahun dan kat...


01 Jul 2016

Deli Serdang – PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Kualanamu mengadakan silaturahmi dengan keluarga besar Bandara Internasional Kualanamu (29/06). Acara silaturahmi yang diadakan di Auditorium Danau Toba perkantoran AP II ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Deli Serdang, Otoritas Bandara Wilayah II, perwakilan CIQ, perwakilan Airlines dan Groundhandling.

Acara silaturahmi ini di awali dengan memberikan santunan kepada Anak Yatim yang berada di sekitar Bandara Kualanamu, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan renovasi mesjid Nurul Huda...


21 Jun 2016

Pada hari Kamis, 16 Juni 2016 dalam acara Service Quality Award di Hotel Mulia, Jakarta. Bandara Internasional Kualanamu meraih penghargaan Diamond Award kategori Bandara Internasional.

Penghargaan ini diharapkan mampu memberikan motivasi kepada manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) selaku operator dari Bandara Internasional Kualanamu untuk lebih lebih meningkatkan pelayanan kepada penumpang baik Internasional maupun domestik.

Sekilas tentang Service Quality Award:

Service Quality Award merupakan penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh dua organisasi ternama...


13 Jun 2016

PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang bandara Internasional Kualanamu membagikan takjil kepada pengguna jasa bandara, Sebanyak  17.400 box takjil disiapkan untuk dibagikan selama bulan Ramadhan kepada pengguna jasa bandara,adapun isi boks takjil tersebut berupa kurma,air mineral kue dan aneka kolak.Tiap booth takjil dilayani oleh petugas yang stand by untuk membagikan takjil kepada para penumpang tiga puluh menit sebelum waktu berbuka.

Pengguna jasa Bandara Internasional Kualanamu dapat menemukan booth takjil di area ruang tunggu domestik,ruang tunggu int...


07 Jun 2016

Minggu, 29 Mei 2016 Direksi dan seluruh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) beserta karyawan dan anak perusahaannya berkunjung ke Bandara Internasional Kualanamu. General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) KC. Bandara Internasional Kualanamu Iwan Khrishadianto dan seluruh karyawan menyambut hangat kunjungan tersebut.

Direktur Human Capital and General Affair PT Angkasa Pura I (Persero) Hadi Nurgaha mengutarakan bagian dari rapat pimpinan yang setiap bulan diselenggarakan  PT Angkasa Pura I (Persero) untuk menambah pengetahuan terhadap industri kebandarudaraan ataupun ...


19 Mar 2016

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Internasional Kualanamu mengadakan Rapat Kerja Cabang pada tanggal 9-10 Maret 2015 bertempat di JW Marriott Hotel Medan. Rapat Kerja Cabang ini dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Kualanamu, mulai dari General Manager, Deputi Bidang, Manager dan Junior Manager. Selama 2 (dua) hari peserta Rapat Kerja membahas hal-hal terkait dengan program-program untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa di bandara sehingga diharapkan dapat meningkatkan ke...