Fasilitas

   

Baggage Claim Domestic CitilinkBaggage Claim

Lokasi : Terminal Kedatangan Domestic Lt. 1
Telepon : 061 - 88880577


Baggage Claim Domestic Garuda Indonesia AirlinesBaggage Claim

Lokasi : Terminal Kedatangan Domestic Lt. 1
Telepon : 061 - 88880503


Baggage Claim International Garuda IndonesiaBaggage Claim

Lokasi : Terminal Kedatangan Internasional Lt. 1
Telepon : 061 - 88880502


Baggage Handling SystemBaggage Handling System

Bandara Internasional Kualanamu telah menggunakan sistem BHS (Baggage Handling System), maka dianjurkan kepada penumpang yang membawa bagasi untuk memperhatikan standar IATA sebagai berikut:

Merupakan bagasi yang dapat ditangani pada semua peralatan dalam sistem. Bagasi ini dapat diangkut melalui konveyor normal dan konveyor khusus (bagasi OOG).

# LENGTH
(MM)
HEIGHT
(MM)
WIDTH
(MM)
WEIGHT
(MM)
MAX 1000 600 800 50
AVERAGE 700 250 500 15
MINIMUM 300 80 80 3

Merupakan bagasi yang dapat ditangani hanya dengan peralatan khusus dan atau peralatan normal dengan software penanganan khusus.

Merupakan bagasi yang berpotensi menyebabkan masalah, namun dengan perhatian yang tepat, dapat ditangani secara otomatis. Contoh: Kursi Roda, Stroller.

Merupakan bagasi yang tidak dapat ditangani BHS, disebabkan dimensi maupun bentuknya. Jenis bagasi harus ditangani secara manual oleh operator penanganan bagasi. Contoh: Sepeda, Papan Selancar.

  1. In-Gauge Baggage

  2. Out of Gauge (OOG) Baggage

  3. Potential Problem Baggage

  4. Non-Conveyable Baggage



E-KioskE-Kiosk

E-Kiosk Informasi Bandara (selanjutnya disebut E-Kiosk) merupakan layanan informasi mandiri yang berisi informasi mengenai bandara dan informasi umum yang terkait. E-Kiosk menggunakan layar sentuh untuk memudahkan penggunaan. Informasi yang disediakan pada E-Kiosk antara lain:

  1. Peta Bandara
  2. Informasi Penerbangan
  3. Hotel & Transportasi
  4. Informasi Toko dan Resto di Bandara
  5. Akses Internet Gratis
  6. e-Survey
  7. Info Kurs
  8. Info Cuaca
  9. Info Pariwisata

Lokasi E-Kiosk berada di Area Check-In (Keberangkatan), Area Ruang Tunggu (Boarding Lounge), dan Area Kedatangan.


Blue Sky LoungeLounge

Lokasi : Lantai Pier - Keberangkatan Domestik
Pier Floor - Domestic Departure
Telepon : +6261 8888 0530


BRI LoungeLounge

Lokasi : Lantai Pier - Keberangkatan Domestik
Pier floor - Domestic Departure


Garuda LoungeLounge

Lokasi : Lantai Pier - Keberangkatan Domestik
Pier floor - Domestic Departure


Mandai Prima LoungeLounge

Lokasi : Lantai Pier - Keberangkatan Domestik
Pier floor - Domestic Departure
Telepon : +6261 8888 0501


Mandiri LoungeLounge

Lokasi : Lantai Pier - Keberangkatan Domestik
Pier floor - Domestic Departure
Telepon : +6261 8888 0478


MushollaMusholla

Terletak di terminal keberangkatan lantai 2, Peer, dan Terminal Kedatangan Lt. 1

Lokasi : Terminal Keberangkatan, Terminal Kedatangan dan Lt Peer


Free Wi-FiWi-Fi Gratis

Akses internet gratis di area bandara dengan Wi-Fi: freewifi.kno dan AP2@wifi.id

Lokasi :

All floors in Kualanamu Terminal